Klikers

Rabu, 02 November 2011

Antara Tabib,ibu dan saya


ntah kenapa, saya sangat ingin berbagi dengan teman-teman... sekalian ngisi blog yang keteteran plus curhat kali ye hehehe
mak saya mengalami suatu penyakit kulit dengan gelaja gatal-gatal, berbintik merah hampir seluruh permukaan badan beliau. nah sebelumnya beliau tidak ada riwat alergi obat maupun makanan. nah....
pusingkan ni penyakit kenapa. penyakit kulit belaiu tidak menular, hal ini dibuktikan dengan tidak terpaparnya penyakit ini ke saya. nah....

yang menjadi konflik adalah...

1.mamak saya(sebutan untuk ibu saya-red)mempercayai hal2 mistik seperti guna-guna, penyakit yang diberikan oleh orang lain. ya...beliau akhirnya beranggapan penyakit ini sedekah dari orang lain (sebutan untuk guna2-red. tentu saja saya sebagai praktisi medis menganjurkan beliau tetap istiqamah dengan ke- medis-an, tapi akhirnya beliau menjalanike 2 praktisi itu ke-medis-an dan ke-magis-an.

2.mamak saya berdahlih itu bukan dukun atau paranormal, tapi itu orang pintar(aduuuuuuhhh pusing deh)

akhirnya saya berusaha mencari perbedaanitu. bukan berarti saya tidak percaya dunia ke-magis-an, toh itu hal yang mungkin ....tapi ....entahlah...

nah inilah info sementara yang saya temukan.

Dukun adalah orang yg mengobati, menolong orang sakit, memberi jampi-jampi seperti mantra, guna-guna, dan lain sebagainya.

TABIB adalah klinik alternatif pengobatan penyakit dan gangguan sesuai metode nabi (Tibbunnabawi). melayani pengobatan penyakit/gangguan lahir maupun batin.

Paranormal, ialah sejumlah orang yang mempunyai ilmu Metafisika, sehingga mampu mengerjakan, melihat ataupun berhubungan dengan hal-hal alam gaib / kasat mata, yang tidak dapat di raih oleh manusia biasa.

Sebagian dari mereka memanfaatkan ilmunya untuk dijadikan pekerjaan tetap mereka untuk mencari nafkah, dengan cara membantu masyarakat sekitar. Paranormal mendapatkan ilmunya dengan berbagai macam cara, belajar sendiri, belajar kepada orang lain, memperdalam ilmu agama, dan lain sebagainya.

Ada sebagian paranormal yang merangkap dirinya sebagai dukun, tetapi ada juga sebagian lainnya yang tidak, bahkan mereka sangat tersinggung bilamana dirinya dianggap dukun. Begitu juga sebaliknya, banyak masyarakat yang selalu menafsirkan bahwa paranormal adalah dukun.

nah dilemanya adalah....

saya merasa tidak bs menyembuhkan ibu saya sendiri ...

ach..............

mungkin teman2 bs memberikan solusi

1 komentar:

  1. mantap sangat isi blog . .emg tepat anda mempelajari ilmu keperawatan. Salam bu perawan dan buat dian.

    BalasHapus