Klikers

Jumat, 27 Mei 2011

Kisah ID

Hohohooo, bermula dari kebosanan Enny, Enny jadi tertarik membahas kenapa nama ID kok aneh-aneh, ya!? Ada yang menggunakan nama sendiri, nama singkatan, nama panggilan bahkan ada yang gak jelas asal katanya.

Pastinya sebagian orang menganggap "ih, si Enny nggak mutu banget kok pertanyaannya..." tapi, coba pikir pasti ada alasannya, kan?

Baiklah, dimulai dari ID Enny, ya?

ID Enny adalah enny_melati. *kenapa menggunakan nama melati ya…???

--- Asal Muasalnya ---

Habis tsunami di Aceh tahun 2004, kan banyak tuh, kesempatan untuk mendapatkan dana untuk buat kegiatan, nah pada saat itu organisasi tempat Enny bernaung, yaitu PEMA UNSYIAH, punya rencana untuk buat nikah massal. Kebetulan, PJ-nya adalah Enny.

Kemudian, mas Garin, presiden mahasiswa UI saat itu (salam Mas Garin :) ) berkunjung ke Aceh. Kebetulan sekali, karena UI punya pengalaman masalah beginian, ya Enny dan teman-teman mencari info lewat mas Garin. Akhirnya, dapat satu titik temu, Mas Garin akan kirim file tentang nikah massal lewat email!!! Hiii, bayangkan …. saat itu Enny belum punya email dan sangat gaptek masalah dunia maya yang satu ini.


Lalu, akhirnya Enny mencoba membuat email dengan menggunakan nama asli yaitu: Enny Jurisa, namun apa yang terjadi? Ditolak mentah-mentah ama yahoo-nya (padahal setelah dicek nama Enny Jurisa cuma satu-satunya dimuka bumi ini!!!). Yah, dengan tanpa menyerah Enny gabungkan dengan tahun kelahiran, eh,... ditolak lagi. Trus, dengan tahun angkatan, masih... aja ditolak.

Nah, kebetulan, di depan kantor kami ada bunga, iseng-iseng Enny coba deh dengan gabungan kata bunga, menjadi: enny_mawar. Ehh... masih juga nggak bisa!!!

Lalu akhirnya, terinspirasi dengan cerpen "melati tetap harum", dan rencananya sih bakal jadi usaha terakhir (dalam hati: kalau nggak mau juga, besok suruh orang laen aja yang buatin).

Dan, ting tong...

I got it! I got my ID!!! *yahooo... emang yahoo... hehe

I got a shock, 'cause my ID is enny_melati. Dalam persepsi Enny, bila pakai nama bunga kesannya ganjen, malah ngirimnya ke orang baru dikenal pula. OHH, no...!!!

So... jadilah ID ku, enny_melati yang masih Enny gunakan sampai sekarang. Kan, Enny setiaaaa..., hihihi, nggak da hubungan kali ya...

Inilah sekelumit kisah ID ku.

Teman-teman mau berbagi?

Siapaa tau ada yang menarik, penasaran nih, hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar